Shalat Ied di masjid AL-MUHAJIRIN, Vila Pamulang

Sesuai dengan pemintaan pengurus masjid, akhirnya hari Ahad, 20 September 2009 saya menghadiri shlat Ied di Masjid AL-MUHAJIRIN komplek VILA PAMULANG, Pondok Petir, Sawangan, Depok.

Baca Lengkap ???
Karena dekat tempat tinggal, saya beranjak ke masjid setelah waktu menunjukkan pukul 06.15wib. Tanpa shalat sunnah (karena memang tidak ada contohnya dari Rasulullah) saya langsung duduk menyatu dengan jama’ah yang tengah khusyu’ mengumandangkan TAKBIR.
Menjelang pukul 07.00wib, setelah panitia mengumumkan beberapa informasi, saya pun memimpin jama’ah untuk shalat ied.
Pada saat khutbah, saya kembali mengajak dan mengingatkan untuk melakukan evaluasi atas maksud dan tujuan utama Allah swt mewajibkan kita untuk menjalani shaum Ramadhan. Apakah kita banyak belajar dalam “Sekolah Ramadhan”? ataukah masih seperti Ramadhan-Ramadhan sebelumnya, yakni sambil lalu saja menjalani Ramadhan sekedar sebuah kewajiban. Dan, manakala kewajiban itu sudah tertunaikan, maka tidak ada lagi tuntutan.
Padahal, betapa besar nilai yang Allah harapkan dari pembelajaran Ranadhan ini, yakni pembelajaran yang simultan, baik fisik, mental, spiritual dan adversity. Bahkan, jika kita nyta benar mengetahui tentang hakikat dan manfaat puasa bagi manusia. maka sangat boleh jadi kita semua meminta semua bulan dijadikan bulan Ramadhan.
Tapi, begitukah kita??? Wallahu a’lam….

2 Responses to Shalat Ied di masjid AL-MUHAJIRIN, Vila Pamulang

  1. Sy cm berharap pak, smoga msh d beri wkt utk bertemu Ramadhan thn dpn. O,ya, klo boleh tau, knp nm komplek permhan na ‘PONDOK PETIR’? Aih serem y. He he he

    • Amin. Bu Sri, semoga kita semua diberi kesempatan untuk berbuat yang terbaik dalam hidup kita, termasuk kesempatan mendapati Ramadhan di tahun-tahun berikutnya.
      O ya, nama desanya PONDOK PETIR, serem ya?
      Emang bener, tempat di situ sering terjadi petir, bahkan waktu sedanggerimis kecil pun suka banyak petir. Korban orang yang meninggal karena petir, katanya sih sudah lumayan banyak juga.
      Menurut beberapa info, bahkan di tempat itu adalah pusat terjadinya petir yang terbesar, Wallahu A’lam, hanya Allah yang tahu.
      Tapi, tawakkal kepada Allah dan berhati-hati sesuai sunnatullah, insya Allah akan selalu mendapat perlindungan, amin.
      Salam buat Sumatera Utara Bu Sri…!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: