O2SN Tahun 2013 di Balikpapan Kalimantan Timur

Selasa, 2 Juli 2013, saya harus bergegas menuju airport pada pukul 04.30 karena pukul 06.00 kami harus segera menuju Balikpapan, Kalimantan Timur untuk menjalankan tugas mendampingi dan memantau kegiatan O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) tahun 2013.
Berangkat dengan Lion Air, alhamdulillah kami tiba di airport Sepinggan, Balikpapan sekitar pukul 08.00. Driver yang mengantar-jemput kami memulai perjalanan dengan terlebih dahulu mencari tempat sarapan pagi. Selepas itu, barulah kami menuju lokasi lomba. Kami harus mendampingi dan memantau untuk mata lomba Bola Voli Putra-putri dan Tenis Meja Putra-putri.
Meski kami hanya punya waktu tiga hari dua malam, alhamdulillah kami berkesempatan menjenguk tim yang berada di Samarinda. Di sana kami berkesempatan untuk berkungjung ke masjid tua, bersejarah tapi berarsitektur modern. Dengan lokasinya yang berada di pinggir pantai dan memiliki menara masjid menjulang berketinggian 10 lantai, kami naik dengan lift untuk melihat langsung keindahan panorama laut yang indah di sore hari menjelang sunset. Subhanallah…
Selain ke Samarinda, kami juga berkesempatan pergi ke Tenggarong, wilayah Kutai Kartanegara. Dengan waktu tempuh sekitar 4 jam dari Balikpapan kami sampai di sana dan mengunjungi Istana dan masjid bersejarah yang indah. Kami juga sempat shalat zhuhur di masjid kecil nan artistik di pinggir sungai yang indah.
Subhanallah, semoga perjalanan tugas kali ini memberikan banyak makna dan hikmah, aamiin….

Leave a comment